Friday, March 16, 2012

Face Shapes vs Hair Styles

Posted by Dewa Ayu Oktaviana at 3:56 PM
 Rambut gue mulai bercabang-cabang.. it's so scared me.. lalu gue berpikir buat potong rambut . Tapi seperti biasa, gue selalu bingung mau potong rambut model apa.. at list kan rambut gue tuh tipis dan bentuk muka gue bulet.. Pinginnya sih kalo ke salon gue tinggal bilang ke mas ato mbaknya "Bikin keliatan bagus terus fresh.. biar cantik pokonya!!" tapi yang gue dapet tiap pergi ke salon ya yang kaya gini :
gue : "mau potong rambut"
tukang salon : "mau model apa?"
gue : "model apa ya yang bagus buat rambut tipis tyus muka bulet kaya gimana?"
tukang salon : "ya mbak maunya kaya gimana?"
gue : "yaudah deh yang biasa aja..!" (mulai bete)
tukang salon : "biasanya kaya gimana,mbak?"
gue : (ngambek)

Tapi setelah gue nyari-nyari info gtu, gue dapet beberapa tips yang bisa gue share ke kalian-kalian yang bernasib sama kaya gue :D


DO’S 

  • Memilih gaya rambut bervolume pada bagian atas kepala.
  • Membiarkan bagian samping rambut berada dekat dengan wajah, agar wajah terlihat lebih panjang.
  • Mencoba model rambut pendek di atas dagu atau panjang di bawah dagu.
  • Memilih potongan layer bergelombang dengan ujung-ujung yang tipis.


DON’TS 

  • Melakukan hal yang ekstrem, seperti mencatok atau meluruskan rambut, atau mengeriting kecil-kecil rambutmu.
  • Memilih model poni tebal yang menutupi dahi dan poni belah tengah, yang hanya akan membuat wajah terlihat semakin bulat.
  • Memotong rambut tepat di batas dagu.


TIPS
Khusus untuk bentuk wajah bulat, pilih gaya rambut yang ‘berisi’ di bagian atas dengan poni samping yang manis. Kombinasi ini bisa diterapkan pada potongan pendek di atas dagu atau panjang di bawah dagu, namun hindari model rambut yang jatuh tepat di batas dagu karena hanya akan menambah kesan bulat pada bentuk wajahmu.

Tapi kira-kira kalo gue mendeskripsikan tips-tips tadi ke tukang salon dya ngerti ga yah?? kan rugi gue kalo misalnya uda jelasin ampe mulut berbusa dya ga ngerti atau jangan-jangan model rambutnya malah jadi aneh.. hehehhee.. semoga enggak, Mari Mencoba!!! :D

0 comments:

Post a Comment

 

Hello baby blue Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea